BENJOLAN KECIL PUTIH ATAU BIJI KOLESTEROL DI KULIT WAJAH, BEGINI CARA MENGHILANGKANNYA DENGAN MUDAH TANPA RASA SAKIT

Bintik-bintik yang dapat Anda perhatikan di sekitar mata Anda adalah benjolan lemak yang berkembang di bawah kulit Anda, biasanya di kantung dalam dari kelopak mata atas. Mereka juga dikenal sebagai xanthelasma..

Salah satu penyebab utama xanthelasma adalah tingkat tinggi lipoprotein low-density (LDL atau kolesterol ‘buruk’) di dalam tubuh, juga dapat disebabkan oleh faktor genetik, diabetes, penyakit hati dan kondisi lainnya. Orang yang memiliki kolesterol tinggi, sirosis atau diabetes berada pada risiko yang lebih tinggi mengembangkan masalah ini. Ini juga lebih umum di antara orang-orang yang berusia antara 40 dan 60 tahun.

Masalah ini tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal, tetapi dapat menghambat penglihatan jika benjolan tumbuh cukup besar. Plus, itu dapat menjadi sinyal penyakit arteri koroner di masa depan.

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam BioMed Research International melaporkan bahwa baik jumlah kasus xanthelasma palpebrarum digabungkan dengan merokok, obesitas sentral, hipertensi, diabetes dan dislipidemia, merupakan faktor risiko utama untuk penyakit arteri koroner.

Daerah yang terkena biasanya sangat dekat dengan mata, operasi adalah pengobatan yang tidak yang direkomendasikan. Plus, operasi dapat menyebabkan jaringan parut, yang dapat menjengkelkan karena munculnya benjolan itu sendiri.

Hal ini penting untuk mengetahui penyebab xanthelasma Anda dan merencanakan perawatan yang sesuai. Misalnya, jika penyebabnya adalah kolesterol tinggi dalam darah, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk mengurangi tingkat kolesterol Anda.

Untuk menguranginya, pengobatan rumah ini dapat membantu meminimalkan munculnya atau bahkan menghapus benjolan. Berikut adalah 10 cara untuk menyingkirkan endapan kolesterol di sekitar mata Anda.

10 Cara Alami Menghilangkan Lemak di Mata

Bawang putih

Pengobatan rumah terbaik dan paling populer untuk xanthelasma adalah bawang putih. Enzim hadir dalam bawang putih membantu meratakan benjolan yang bergelombang. Bawang putih juga bermanfaat untuk mengurangi tingkat kolesterol tinggi.

Cuka sari apel

Jika Anda memiliki kolesterol tinggi dan itu adalah alasan utama di balik deposito kolesterol dekat mata Anda, cuka sari apel adalah yang Anda butuhkan. Cuka sari apel membantu mengurangi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Ini mencairkan kolesterol dan lemak serta membantu hati dalam menghilangkan racun dari tubuh. Plus, asam asetat di dalamnya bersifat korosif di alam, yang membantu menghilangkan deposito bergelombang.

Bawang merah

Bahan dapur pokok ini pengobatan yang efektif lain, yang Anda harus coba. Pertama-tama, bawang mengandung senyawa yang menghambat kolesterol jahat dan penumpukan lemak, salah satu alasan utama di balik masalah ini. Kedua, sifat asam mereka membantu meratakan deposito bergelombang pada kulit.

Kulit pisang

Untuk membubarkan deposito kolesterol di sekitar mata Anda dengan cara yang aman dan alami, kulit pisang sangat efektif. Kulit pisang memiliki sifat antioksidan yang kuat dan enzim di dalamnya membantu melarutkan endapan bergelombang alami.

Ketumbar

Ketumbar membantu menurunkan kadar kolesterol total, LDL dan trigliserida, karena itu adalah efektif untuk mengobati xanthelasma jika penyebabnya adalah kolesterol tinggi dalam darah. Biji ketumbar memiliki efek hipoglikemik, mereka juga efektif dalam manajemen diabetes, faktor risiko lain untuk xanthelasma.

Jus Limau

Vitamin C, folat, dan flavonoid dalam jus limau yang efektif untuk meningkatkan tingkat high-density lipoprotein (HDL atau kolesterol ‘baik’) Anda dan penurunan tingkat LDL yang buruk. Sebuah studi tahun 2000 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition melaporkan bahwa jus limau meningkatkan profil lipid darah pada orang yang memiliki hiperkolesterolemia.

Almond

Almond memiliki potensi untuk mengurangi kolesterol LDL dalam tubuh, mereka juga efektif dalam mengurangi bintik-bintik kolesterol di sekitar mata Anda. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Ulasan Nutrition menemukan bahwa konsumsi kacang-kacangan seperti almond membantu mengurangi kolesterol LDL. Nutrisi dalam kacang almond mengatur enzim yang terlibat dalam sintesis kolesterol dan produksi asam empedu.

Kurangi asupan lemak dan kolesterol

Untuk mengekang meningkatnya ukuran tempat kolesterol dekat mata Anda, penting untuk tetap menutup mata pada apa yang Anda makan. Makan tinggi lemak dan makanan kaya kolesterol hanya akan memperburuk kondisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *